Tidak masalah apa yang Anda bangun, temukan, atau jual; organisasi Anda tidak dapat bergerak maju tanpa orang. CEO, pendiri perusahaan Pelatihan Sdm Perbankan di Jogja, dan manajer di seluruh dunia tahu bahwa menjaga tim di bawah mereka bergerak maju bersama secara harmonis berarti perbedaan antara menang dan sekarat.
Prof Leonard J. Glick, Profesor manajemen dan pengembangan organisasi di Boston Northeastern University, mengajarkan seni memotivasi karyawan untuk mencari nafkah. Dia memberi FORBES beberapa kiat bagi wirausahawan dan manajer yang ingin menjaga orang-orang mereka tersenyum dan berproduksi.
Bangun Kepemilikan Diantara Kru Anda
Anda harus membuat karyawan merasa bahwa mereka memiliki tempat itu, bukan hanya bekerja di sana. "Salah satu prinsip dari tim yang dikelola sendiri adalah mengatur seluruh layanan atau produk," Glick menjelaskan. Dengan kata lain, pastikan personil perusahaan merasa bertanggung jawab atas apa yang dibeli pelanggan.
Salah satu cara untuk menginspirasi perasaan itu adalah meminta setiap anggota tim menjadi akrab dengan apa yang dilakukan anggota tim lainnya, memungkinkan mereka untuk membawa gagasan mereka untuk perbaikan ke meja dan memiliki masukan dalam seluruh proses. Jika perannya tidak terlalu khusus, minta karyawan Anda merotasi tanggung jawab dari waktu ke waktu. “Semua itu berkontribusi pada perasaan‘ milik saya, ’dan kebanyakan orang, ketika itu milik mereka, tidak ingin gagal, tidak ingin membangun kualitas yang buruk dan tidak ingin mengecewakan pelanggan,” kata Glick.
Percayai Karyawan untuk Meninggalkan Zona Nyamannya
Hanya sedikit karyawan yang ingin melakukan satu tugas tertentu secara berulang-ulang sampai mereka berhenti atau pensiun atau mati. Jangan takut untuk memberi mereka tanggung jawab baru — itu akan memungkinkan mereka tumbuh dan menjadi lebih percaya diri dalam kemampuan mereka sambil membuat mereka merasa lebih berharga bagi organisasi Kursus Bahasa Arab Intensif dan Menyenangkan di Al-Azhar Pare.
Meskipun para manajer mungkin merasa membiarkan orang-orang mereka untuk mencoba hal-hal baru menghadirkan risiko bagi produktivitas atau menempatkan pekerja di luar tempat mereka yang sudah mapan, hal itu memundurkan isu-isu lain. “Bagi saya, risiko yang lebih besar adalah membuat orang terbakar atau bosan,” jelas Glick.
Terus Informasikan Tim Anda
Para pemimpin bisnis memiliki perspektif yang lebih jelas tentang gambaran yang lebih besar daripada karyawan mereka. Dibayar untuk memberi tahu orang-orang di bawah Anda apa yang sedang terjadi. "Hal-hal yang para manajer ambil untuk pengetahuan umum tentang bagaimana hal-hal terjadi atau tantangan apa yang sedang terjadi atau apa produk baru yang akan datang ... mereka sering tidak meluangkan waktu untuk berbagi dengan karyawan mereka," kata Glick. Menyebarkan informasi memungkinkan semua orang masuk ke dataran rendah dan pada saat yang sama memperkuat perasaan di antara para pekerja bahwa mereka adalah bagian penting dari organisasi.
Karyawan Anda Adalah Orang Dewasa — Perlakukan Mereka Seperti Itu
Dalam bisnis apa pun, akan ada berita buruk. Baik itu terkait dengan perusahaan secara keseluruhan atau individu dalam organisasi, karyawan harus ditangani dengan cara yang lugas dan terhormat. "Mereka bisa mengatasinya, biasanya," kata Glick. Jika Anda memilih untuk membuat orang-orang Anda tidak tahu tentang waktu atau masalah yang dicoba, kejatuhan bisa menjadi sakit yang serius di leher. “Desas-desus biasanya lebih buruk dari kenyataan. Dengan tidak adanya pengetahuan, orang membuat segalanya. ”
Kamu bosnya. Anda Mungkin Harus Bertindak Seperti Itu Kadang-kadang (tetapi konsisten)
Meskipun masalah ini dipengaruhi oleh budaya keseluruhan organisasi Kursus Bahasa Inggris Intensif dan Menyenangkan di Al-Azhar Pare, akan ada saatnya ketika Anda harus mengambil keputusan sebagai pemimpin, terlepas dari upaya apa pun yang Anda lakukan untuk menempatkan diri Anda sejajar dengan personel Anda. “Idealnya mereka memiliki hubungan yang terbuka tetapi tidak harus teman sebaya,” kata Glick tentang hubungan manajer-karyawan. "Saya pikir yang terburuk adalah berpura-pura Anda mengintip ... itu adalah ketidakkonsistenan, saya pikir, yang merupakan masalah yang lebih besar."
Masalah Uang (Tapi Tidak sebanyak yang Anda Pikirkan)
Paket kompensasi adalah masalah besar ketika karyawan dipekerjakan, tetapi setelah kesepakatan tercapai, sumber motivasi cenderung bergeser. “Motivasi berasal dari hal-hal yang telah saya bicarakan — tantangan pekerjaan, tujuan pekerjaan, kesempatan untuk belajar, kesempatan untuk berkontribusi,” Glick menjelaskan.
Ketika menemukan gaji yang akan memungkinkan karyawan Anda merasa bahwa mereka dibayar dengan adil, jangan membungkuk ke belakang untuk menurunkannya. Jika Anda melakukannya, mereka akhirnya akan mencari tahu dan tidak bahagia. "Jika gaji terbuka, apakah itu bisa dipertahankan?"
Tidak ada komentar:
Posting Komentar